Wednesday, January 17, 2018

ForumSumoQQ : Unik! Sultan Malaysia Dapat Mobil Zaman Batu Ala 'The Flintstones'


ForumSumoQQ, Kuala Lumpur - Seorang sultan di Malaysia, Sultan Ibrahim Sultan Iskandar, dikenal akan kegemarannya pada mobil. Pekan ini, sang Sultan mendapat hadiah tak biasa, yakni sebuah mobil zaman batu yang merupakan replika dari film kartun The Flintstones.


Seperti dilansir Reuters, Rabu (17/1/2018), Sultan Ibrahim yang memimpin Kesultanan Johor ini, mendapat replika mobil The Flintstones dari Kesultanan Pahang. Kabar ini disampaikan melalui postingan pada halaman Facebook resmi Kesultanan Johor pada Senin (15/1) waktu setempat.

Namun tidak disebut lebih lanjut dari siapa mobil unik ini dikirimkan.


Mobil zaman batu ala The Flintstones diketahui dikendalikan dengan kekuatan kaki, atau yang juga disebut 'footmobile'. Karakter utama kartun The Flintstone, Fred, menggerakkan mobil dengan kakinya ke mana pun dia pergi.

Namun untuk mobil yang diterima Sultan Ibrahim ini, telah dilengkapi dengan mesin. Dengan demikian, mobil unik ini bisa digunakan dengan mudah oleh sang Sultan.


Disebutkan juga dalam postingan Facebook Kesultanan Johor, kartun The Flintstones yang diproduksi oleh studio animasi Hanna-Barbera, merupakan kartun favorit Sultan Ibrahim.

Diketahui bahwa Malaysia memiliki sembilan Sultan, yang masing-masing memimpin wilayah yang berbeda. Setiap lima tahun, salah satu dari sembilan Sultan Malaysia itu akan ditunjuk menjadi Yang di-Pertuan Agong, yang merupakan kepala negara Malaysia.


Pemerintahan di Malaysia dijalankan oleh seorang Perdana Menteri, yang kini dijabat oleh Najib Razak. Seorang Yang di-Pertuan Agong berhak menunjuk Perdana Menteri Malaysia.

No comments:

Post a Comment